Makaroni Skutel

03.13


Memasak bagi saya sebuah aktivitas penghilang stres dan pencetus stres. Kalau lagi mumet pengennya coba-coba resep baru. Tapi kalau resep barunya gagal, yang ada panik, sebel, sedih karena modal dan tenaga terbuang sia-sia.

Tapi untuk jajanan yang satu ini, Alhamdulillah tingkat kegagalan saya membuat selalu di bawah 20% (penilaian pribadi), selebihnya rasa dan kualitas dijamin ketagihan (lagi-lagi penilaian pribadi), setidaknya saudara dan teman deket selalu rikues ini menu kalau sudah main ke rumah.

Emang jajanan apaan sih? {penasaran}

Makaroni skutel... sahabat blogger

Ini favorit saya banget, waktu hamil anak pertama bisa buat ini berkali-kali. Bikin satu resep, jadi 2 loyang besar. Gak lama bisa bikin lagi. Aroma keju melten dan wangi telur perpaduan susu cairnya, bikin jajanan ini nge-nyangin banget dan bergizi tinggi.
Apa aja sih bahannya? >>> nih saya kasih bocoran Makaroni Skutel versi saya.

Bahannya :
Makaroni bentuk pipa merk La Fonte 250 gr
Corned Beef 500 gr
3 butir telur kocok dan 1 butir telur kocok
Keju Cheddar atau Prochiz ½ bungkus dipotong dadu
Susu UHT 250 ml
Bawang putih 4 siung geprek dan kemudian cincang halus
Bawang bombay 1 bongkol cincang halus
Keju Kraft Melten diparut
Minyak Goreng
1 sdt garam
Kaldu bubuk 2 sachet

Cara buatnya :
Rebus makaroni dengan garam dan minyak goreng, hingga makaroni matang.

Tumis bawang putih, bawang bombay hingga harum. Masukkan susu cair, corned beef, potongan keju, kaldu bubuk. Aduk rata hingga mendidih. Masukkan macaroni yang sudah direbus dan kocokan telur. Aduk rata. Letakkan di dalam Loyang anti panas, ratakan permukaan loyang dengan adonan macaroni. Oleskan kocokan telur kedua di atas permukaan adonan. Kemudian taburi dengan keju parut.

Panaskan oven. Masukkan Loyang ke dalam oven. Bakar kira-kira 30 menit, angkat dan sajikan.

Taraaaa... makaroni skutel versi saya selesai.


Tunggu agak dingin agar adonan dapat dipotong dan menyatu. Enak banget kalau dimakan dengan saos sambal.

Kalau makan ini 3 potong saja, biasanya saya sudah gak makan berat lagi. Selain emang ngenyangin, kalau dihitung-hitung jumlah kalorinya emang banyak banget.

Selamat mencoba yah...

You Might Also Like

1 komentar

Quote

Quote

Quote

Quote

Follower